Info Wisata dan Travel? Cuma di Infotravell.com

Destinasi Wisata Favorit Di Sumatera Utara – Part 1

17

INFOTRAVEL.COM. Sumatera Utara merupakan salah satu kota dengan keragaman budaya, suku, agama dan kuliner. Selain itu, terdapat pula berbagai tempat destinasi wisata favorit yang layak kamu kunjungi ketika melancong ke Sumatera Utara. Tempat apasajakah itu? berikut ulasannya.

1. Istana Maimoon

Istana Maimun atau Istana Maimoon adalah istana Kesultanan Deli dan tengara terkenal di Medan, ibukota Sumatera Utara, Indonesia. Hari ini, berfungsi sebagai museum.

Alamat Istana Maimoon ini adalah : Jl. Sultan Ma’moen Al Rasyid No. 66, A U R, Medan Maimun, A U R, Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara 20151

2. Rumah Tjong A Fie

Rumah Tjong A Fie adalah rumah dua lantai di Medan, Sumatera Utara, dibangun oleh Tjong A Fie sekitar tahun 1860–1921 seorang pedagang Hakka yang datang untuk memiliki banyak tanah di Medan melalui perkebunannya, kemudian menjadi ‘Majoor der Chineezen’ (pemimpin Cina) di Medan dan membangun kereta api Medan-Belawan.

Tjong A Fie dikatakan terkait dengan Cheong Fatt Tze, yang membangun Mansion Cheong Fatt Tze di Penang, Malaysia. Bangunan ini dibangun dalam gaya Cina-Eropa-Art Deco, dan selesai pada tahun 1900, dan dikatakan telah dimodelkan di Cheong Fatt Tze Mansion. 

Alamat rumah Tjong A Fie adalah : Jalan Jendral Ahmad Yani No.105, Kesawan, Medan Barat, Kesawan, Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20236

3. Graha Maria Annai Velangkanni

Our Lady of Good Health Church, adalah sebuah kuil Katolik di Indo-Mogul yang dibuka pada tahun 2005 di Medan, Indonesia. Itu dikhususkan untuk Our Lady of Good Health dan juga dikenal sebagai Our Lady of Vailankanni.

Alamat Graha Maria Annai Velangkanni adalah : Perumahan Taman Sakura Indah, Jl. Sakura III No.7, Tj. Selamat, Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara 20135

Baca Juga :

4. Masjid Agung Medan

Masjid Agung Medan atau Masjid Raya Al Mashun adalah masjid yang berlokasi di Medan, Indonesia. Masjid ini dibangun pada tahun 1906 dan selesai pada tahun 1909. Pada awal pendiriannya, masjid adalah bagian dari kompleks istana Maimun.

Alamat Masjid Agung Medan adalah : Jalan Sisingamangaraja, Medan Kota, Medan, Kota Medan, Sumatera Utara 20212

5. Museum Rahmat International

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery adalah museum sejarah alam di Medan, Indonesia. Museum ini menampilkan berbagai koleksi satwa dari yang terkecil hingga yang terbesar sesuai dengan habitatnya.

Alamat Museum Rahmat International adalah : Jl. Letjend Jamin Ginting No.309, Petisah Hulu, Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20152

6. Gedung London Sumatera

Gedung London Sumatera (Lonsum) bisa menjadi destinasi berikutnya. Gedung ini dibangun pada tahun 1906 bersamaan dengan kelahiran Ratu Juliana dari Belanda. Bangunan ini diirikan oleh perusahaan bernama Harrisons & Crosfield (H&C) yang berasal dari Inggris.

Gedung ini dikenal sebagai gedung yang modern pada masanya. Buktinya, Gedung yang kemudian dijual ke Pemerintah Belanda ini merupakan gedung pertama di Medan yang menggunakan lift.

Alamat dari Gedung London Sumatera ini adalah : Jl. Jenderal Ahmad Yani No.2, Kesawan, Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20111.

7. Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Tempat wisata di Medan yang menarik berikutnya adalah Penangkaran Buaya Asam Kumbang. Di tempat wisata di Medan yang satu ini, Anda dapat menyaksikan keberadaan total sebanyak 2.700 ekor buaya dengan beragam ukuran.

Mulai dari buaya yang baru saja menetas, hingga buaya berusia mencapai 43 tahun dengan panjang 5 meter.

Alamat dari Penangkaran Buaya Asamkumbang adalah : Jalan Bunga Raya II, Asam Kumbang, Medan Selayang, Asam Kumbang, Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara 20128

Itulah tadi 7 destinasi wisata favorit di Sumatera Utara Part 1. Untuk mengetahui destinasi – destinasi wisata lainnya, jangan lupa untuk selalu membuka Infotravell.com.

Leave A Reply

Your email address will not be published.