Info Wisata dan Travel? Cuma di Infotravell.com

Destinasi Wisata Favorit di Asia

18

INFOTRAVELL.COM. Asia adalah benua terbesar dan paling padat penduduknya di dunia, terletak di bagian timur dan belahan utara. Benua ini mencakup 8,7% dari total luas permukaan bumi dan terdiri dari 30% dari luas daratannya. Dengan sekitar 4,3 miliar orang, terdapat 60% dari populasi manusia dunia saat ini. Asia memiliki tingkat pertumbuhan yang tinggi di era modern. Misalnya, selama abad ke-20, Populasi Asia hampir empat kali lipat.

Mengingat ukuran dan keragamannya, konsep Asia – nama tersebut kembali ke zaman klasik – yang sebenarnya mungkin lebih berkaitan dengan geografi manusiadaripada geografi fisik. Asia sangat beragam dan di dalam masing-masing wilayahnya terdapat kelompok-kelompok etnis, budaya, lingkungan, ekonomi, hubungan sejarah dan sistem pemerintahan. Adapun negara – negara di Asia yang menjadi destinasi wisata favorit adalah :

1. Thailand

Di negara yang dikenal sebagai negara Gajah Putih ini, Anda dapat menikmati wisata di beberapa kota di Tahiland dalam sehari hanya dengan uang Rp 200.000,-. Biaya tersebut sudah termasuk biaya makanan dan transportasi umum.

Jika Anda ingin masuk ke tempat-tempat wisata di Thailand, Anda pasti membutuhkan biaya tambahan. Namun, total pengeluarannya tidak akan mencapai Rp 700.000,- untuk satu hari.

2. Kamboja

Masih di negara yang berada di kawasan Asia Tenggara, Kamboja sudah dikenal oleh kalangan backpacker sebagai negara dengan biaya wisata yang murah. Biaya menginap hotel di sana berkisar mulai Rp 25.000,- per malamnya.

Makanan dan minuman di sana pun murah juga. Sekali makan di sana, Anda hanya mengeluarkan uang sekitar Rp 13.000,- sampai Rp 15.000,- saja. Biaya paling mahal yang akan Anda temui hanya ketika memasuki wilayah Angkot Wat, yaitu sekitar Rp 230.000,-.

Baca Juga :

3. Vietnam

Sepertinya negara-negara Asia Tenggara banyak dilirik oleh wisatawan yang ingin berlibur ke luar negeri tanpa keluar uang banyak. Salah satu negara Asia Tenggara yang kini sedang digandrungi oleh wisatawan luar negeri adalah Vietnam.

Alasannya, pemerintah setempat mengeluarkan kebijakan kepada warganya untuk tidak mematok harga mahal untuk makanan lokal, penginapan, maupun tempat wisata.

4. Nepal

Negara yang dikenal dengan Gunung Everest-nya ini merupakan salah satu negara bebas visa. Selain itu, Pemerintah di sana mulai kembali membangun kawasan pariwisatanya setelah mengalami gempa bumi hebat pada tahun 2015 lalu.

Untuk biaya makan, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar $ 8,00.

5. Laos

Negara di Asia Tenggara yang tidak memiliki laut ini dikenal sebagai negara yang pengeluaran wisatanya cukup murah. Penginapan di sini cukup murah, Anda cukup mengeluarkan uang $ 2.50 untuk kamar double bed.

Bahkan untuk biaya menginap di bungalow, Anda cukup membayar Rp 120.000,- saja. Selain itu, makanan pinggir jalan di negara ini harganya berada di kisaran Rp 12.000,- – Rp 25.000,-. Saat Anda ingin mencicipi kuliner khas Laos, Anda dapat mencoba makan di pinggir jalan sembari menikmati indahnya tepi sungai Mekong yang terkenal itu.

6. Filipina

Sebenarnya, biaya hidup di Filipina tidak semurah Laos dan Thailand, namun banyak wisatawan yang setuju bahwa negara tetangga kita ini memiliki biaya hidup yang murah. Bahkan, negara ini masuk dalam 20 negara dengan biaya hidup termurah di dunia versi situs Numbeo.

Anda bisa mendatangi berbagai pantai yang memukau, hutan tropis, dan gunung hijau di negara ini. Selain itu, jika Anda berkunjung ke ibukotanya, Manila, Anda akan dapat menemui bangunan kolonial dengan arsitektur khas Spanyol.

7. India

Negara dengan tingkat pertumbuhan penduduk tertinggi di dunia ini memiliki makanan, penginapan, dan transportasi umum murah layaknya seperti di Indonesia. Bisa dibilang, biaya hidup di India tergolong rendah.

Bahkan, negara ini memiliki biaya hidup yang lebih murah daripada di Indonesia. Menurut data dari Consumer Price Index, India berada pada posisi 26,27%. Angka tersebut lebih rendah 13% daripada Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.