Info Wisata dan Travel? Cuma di Infotravell.com

Destinasi Wisata Terfavorit di Pulau Jawa

11

INFOTRAVELL.COM. Setelah kemarin kami menuliskan Destinasi Wisata Favorit Di Sumatera Utara, maka pada artikel kali ini kami akan menuliskan Destinasi Wisata Terfavorit di Pulau Jawa. Agar tidak membuang waktu lagi, langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.

1. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur.

Area seluas kurang lebih 150 hektare atau 1,5 kilometer persegi ini terletak pada koordinat 6°18′6.8″LS,106°53′47.2″BT.

Alamat TMII adalah : Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

2. Monumen Nasional

Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda.

Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli1975. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala.

Monumen Nasional terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Monumen dan museum ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB. Pada hari Senin pekan terakhir setiap bulannya ditutup untuk umum.

Alamat Monas adalah : Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

3. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebuah objek wisata di bumi sari natar Jakarta Utara. Sebagai komunitas pembaharuan kehidupan masyarakat yang menjadi kebanggaan bangsa.

Alamat dari Taman Impian Jaya Ancol adalah : Jalan Lodan Timur No.7, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430.

Baca Juga :

4. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal adalah masjid nasional negara Republik Indonesia yang terletak di bekas Taman Wilhelmina, di Timur Laut Lapangan Medan Merdeka yang di tengahnya berdiri Monumen Nasional, di pusat ibukota Jakarta.

Alamat dari Masjid Istiqlal adalah : Jl. Taman Wijaya Kusuma, Ps. Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710

5. Museum Fatahillah

Museum Fatahillah memiliki nama resmi Museum Sejarah Jakarta adalah sebuah museum yang terletak di Jalan Taman Fatahillah No. 1, Jakarta Barat dengan luas lebih dari 1.300 meter persegi

Alamat dari Museum Fatahillah adalah : Jalan Taman Fatahillah No.1, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110

6. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini merupakan pusat administrasi dan pemerintahan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu.

Pulau Pramuka termasuk ke dalam Kelurahan Pulau Panggang.

7. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan adalah sebuah kebun binatang yang terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Indonesia. Kebun binatang seluas 140 hektare ini didirikan pada tahun 1864.

Alamat dari Kebun Binatang Ragunan adalah : Jl. Harsono No.1, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Itulah tadi 7 destinasi wisata terfavorit di pulau Jawa yang bisa kami tuliskan hari ini. Destinasi – destinasi favorit lainnya, akan kami tuliskan pada waktu – waktu yang akan datang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.