Info Wisata dan Travel? Cuma di Infotravell.com

Destinasi Wisata Favorit di Amerika

17

INFOTRAVELL.COM. Amerika Serikat adalah sebuah negara republik konstitusional federal yang terdiri dari lima puluh negara bagian dan sebuah distrik federal. Negara ini terletak di bagian tengah Amerika Utara, yang menjadi lokasi dari empat puluh delapan negara bagian yang saling bersebelahan, besertadistrik ibu kota Washington, D.C Dengan luas wilayah 3,79 juta mil persegi dan jumlah penduduk sebanyak 315 juta jiwa, Amerika Serikat merupakan negara terluas ketiga atau keempat di dunia, dan terbesar ketiga menurut jumlah penduduk.

Di Amerika juga terdapat beragam destinasi wisata favorit yang patut untuk kamu kunjungi. Destinasi – destinasi wisata favorit di Amerika apasajakah itu? silahkan simak ulasannya dibawah ini.

1. Taman Nasional Grand Canyon

Taman Nasional Grand Canyon adalah sebuah Taman Nasional yang terletak di utara Arizona, Amerika serikat, Taman Nasional ini merupakan Taman Nasional pertama di Amerika Serikat. Pada tahun 1979, Taman Nasional Grand Canyon ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Orang kulit putih pertama yang melihatnya adalah García López de Cárdenas dari Spanyol pada tahun 1540. Sebenarnya wilayah ini telah ditinggali oleh Penduduk Asli Amerika, yaitu, suku Indian yang membangun tempat tinggal di dinding ngarai jauh sebelum García López melihatnya.

Taman Nasional ini diresmikan pada tanggal 26 Februari1919,yang dimana Presiden Amerika Serikat yang ke-26 , yaitu Theodore Roosevelt yang menetapkannya dan meresmikannya, bahkan dialah yang menginginkan Grand Canyon menjadi milik bangsa dan mempertahankan keindahannya, sehingga menghindari kepemilikan pribadi dari tempat ini, dan akhirnya menetapkannya sebagai Taman Nasional, di tempat ini terdapat kelompok Jurang tebing-terjal panjangnya kira-kira 446 km, dengan lebar mulai dari 6 km sampai 29 km dan dengan kedalaman lebih dari 1.600 m.

2. Patung Liberty

Patung Liberty (sebutan lain dalam bahasa Inggris: Liberty Enlightening the World, bahasa Perancis: La Liberté éclairant le monde) adalah suatu patung berukuran raksasa yang terletak di Pulau Liberty, di muara Sungai Hudson di New York Harbor, Amerika Serikat. Patung ini dihadiahkan Perancis untuk Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan merupakan suatu simbol selamat datang untuk pengunjung, imigran dan orang Amerika yang kembali. Pada tahun 1984, Patung Liberty masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

Patung perunggu yang diresmikan pada tanggal 28 Oktober 1886 ini merupakan hadiah seratus tahun kemerdekaan Amerika Serikat dan merupakan ungkapan persahabatan antara kedua negara. Pemahat patung adalah Frederic Auguste Bartholdi, dan Gustave Eiffel (desainer Menara Eiffel) merancang struktur penyangga dalamnya. Patung Liberty adalah salah satu lambang AS yang paling terkenal di seluruh dunia, dan melambangkan kemerdekaan dan kebebasan dari tekanan.

3. Taman Nasional Yellowstone

Yellowstone National Park adalah taman nasional di Amerika Serikat. Terletak di negara bagian Wyoming, Montana, dan Idaho. Meliputi 3.468 mil² (8.983 km²). Yellowstone National Park merupakan taman nasional tertua di dunia, didirikan pada tanggal 1 Maret 1872 saat Presiden Amerika Serikat Ulysses S. Grantmenandatangani hukum untuk mengesahkannya. Dan pada tahun 1979 Taman Nasional Yellowstone diterima sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Yellowstone National Park terkenal akan geyser dan sumber air panasnya. Geyser terkenal di dunia, Old Faithful Geyser, ada di sini. Di sini juga hidup beruang grizzly, serigala, bison dan rusa. Banyak wisatawan mancanegara mengunjungi tempat ini untuk menyaksikan kehidupan margasatwa dan keindahan alamnya.

4. Disneyland

Disneyland, yang berada di Anaheim, California (28 mil dari Los Angeles), adalah taman rekreasi Disney yang pertama didirikan. Resmi dibuka pada tanggal 17 Juli 1955, Disneyland menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia.

Ide untuk pembuatan Disneyland berawal dari Walt Disney dan kakaknya, Roy Disney, kala membawa anak – anak mereka, Diane dan Sharon, berjalan jalan melihat karnaval atau sirkus. Mereka ingin membuat taman bermain untuk keluarga yang permanen tanpa adanya elemen negatif (karnaval dan sirkus kala itu sering berpindah pindah dan memiliki atraksi yang tidak disarankan untuk ditonton anak anak).

Mereka sadar bahwa tempat untuk orang tua dan anak menikmati aktivitas bersama belum pernah ada. Bersamaan dengan itu, banyak orang menyurati Walt Disney dan meminta agar diperbolehkan mengunjungi studio studio Disney dan bertemu dengan tokoh Disney favorit mereka. Walt Disney menyadari bahwa studio yang sedang dipakai untuk bekerja tidak dapat menawarkan banyak kepada pengunjung yang datang.

5. Taman Nasional Yosemite

Taman Nasional Yosemite adalah taman nasional yang terletak di sebelah timur California, Amerika Serikat. Taman nasional ini mencakup luas daerah sebesar 3,080.74 km2. Lebih dari 3,7 juta orang mengunjungi taman nasional ini setiap tahunnya.

Kebanyakan orang menghabiskan waktu mereka di Lembah Yosemite. Taman nasional ini termasuk dalam salah satu Situs Warisan Dunia yang dikenal karena tebing granit, air terjun, Sequoia raksasa serta keanekaragaman hayatinya. Sekitar 95% daerahnya dibuat menjadi area yang liar.

Baca Juga :

6. Central Park

Central Park adalah taman umum yang luas di Manhattan, New York City. Luasnya 3,41 km² dengan bentuk lahan persegi panjang (panjang 4 km, lebar 800 m). Setiap tahunnya, taman ini dikunjungi sekitar 25 juta orang, dan sekaligus taman yang paling banyak didatangi orang di Amerika Serikat.

Central Park termasuk salah satu taman terkenal di dunia, karena taman ini sering dijadikan lokasi film dan bahan liputan di televisi. Pengelolanya adalah organisasi swasta nirlaba Central Park Conservancy yang dikontrak oleh Departemen Taman dan Rekreasi New York City.

Di sisi utara, Central Park berbatasan dengan West 110th Street (lebih dikenal sebagai Central Park North), di sisi barat berbatasan dengan Central Park West, di sisi selatan dengan West 59th Street (Central Park South), dan di sisi timur dengan Fifth Avenue. Jalan di sisi timur taman tidak pernah disebut sebagai “Central Park East”, melainkan tetap Fifth Avenue. Di sekeliling taman terdapat bangunan-bangunan mewah dan merupakan kawasan dengan harga tanah yang tinggi.

Taman ini dirancang oleh Frederick Law Olmsted dan Calvert Vaux. Keduanya juga dikenal sebagai perancang Taman Prospect di Brooklyn yang letaknya berdekatan. Walaupun terlihat alami, lansekap Central Park sepenuhnya hasil campur tangan manusia. Di dalam taman terdapat danau buatan dan kolam, jalan setapak, dua arena es skating, kawasan lindung hewan liar, lapangan rumput, dan arena bermain untuk anak. Central Park sering didatangi burung migran sehingga menjadi tempat favorit bagi pengamat burung. Panjang keseluruhan jalan-jalan di dalam taman adalah 10 km. Pengunjung ramai berjogging, bersepeda, atau bersepatu roda, terutama di akhir pekan atau sejak pukul 19.00 setelah kendaraan bermotor dilarang lewat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.