Info Wisata dan Travel? Cuma di Infotravell.com

Destinasi Wisata Favorit di Australia – Part 1

16

INFOTRAVELL.COM. Berikut ini adalah destinasi – destinasi wisata favorit di Australia yang bisa kamu jadikan sebagai panduan utama ketika mengunjungi Negara Kangguru tersebut. Mau tahu, destinasi wisata favorit di Australia? ini ulasan lengkapnya.

1. Gedung Opera Sydney

Gedung Opera Sydney di Sydney, New South Wales adalah salah satu bangunan abad ke-20 yang paling unik dan terkenal. Gedung ini terletak di Bennelong Point di Sydney Harbour dekat Sydney Harbour Bridgedan pemandangan kedua bangunan ini menjadi ikon tersendiri bagi Australia.

Bagi jutaan turis yang datang, gedung ini memiliki daya tarik dalam bentuknya yang seperti cangkang. Selain sebagai objek pariwisata, gedung ini juga menjadi tempat berbagai pertunjukkan teater, balet, dan berbagai seni lainnya. Gedung ini dikelola oleh Opera House Trust dan menjadi markas bagi Opera Australia, Sydney Theatre Company, dan Sydney Symphony Orchestra.

2. Karang Penghalang Besar

Karang Penghalang Besar (Bahasa Inggris: Great Barrier Reef) adalah kumpulan terumbu karang terbesar dunia yang terdiri dari kurang lebih 3.000 karang dan 900 pulau, yang membentang sepanjang 2.600 km. Karang ini berlokasi di Laut Koral, lepas pantai Queensland di timur laut Australia.

Sebagian besar wilayah karang ini termasuk bagian yang dilindungi oleh Taman Laut Karang Penghalang Besar (Great Barrier Reef Marine Park). Karang Penghalang Besar (KPB) dapat dilihat dari luar angkasa dan kadang disebut sebagai organisme tunggal terbesar di dunia. Pada kenyataannya, ia terbentuk dari berjuta organisme kecil, dikenal dengan sebutan polip koral (coral polyp). KPB dipilih sebagai sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1981.

Baca Juga :

3. Uluru

Uluru, dikenal juga sebagai Ayers Rock, adalah sebuah formasi batu berukuran besar di Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta, sekitar 350 km di barat daya kota Alice Springs, Northern Territory, Australia.

Uluru adalah benda keramat bagi para Aborigin dengan banyak mata air, gua, dan lukisan primitif.

4. Jembatan Sydney Harbour

Jembatan Sydney Harbour adalah jalur utama untuk menyeberangi Pelabuhan Sydney (Sydney Harbour) yang menghubungkan distrik pusat bisnis Sydney (Sydney CBD) dengan wilayah utara Sydney (North Sydney). Di atasnya terdapat jalur kereta api, kendaraan bermotor, sepeda, dan trotoar.

Bersamaan dengan Gedung Opera Sydney, Jembatan Sydney Harbour adalah ikon bagi kota Sydney sekaligus Australia. Warga setempat menamai jembatan ini sebagai The Coathanger (gantungan pakaian) akibat dari designnya yang melengkung di bagian atas, meskipun panggilan ini semakin lama semakin jarang disebut.

5. Bondi Beach, New South Wales

Bondi Beach (diucapkan “BOND-ai”, atau /’bɒndaɪ/) adalah sebuah pantai terkenal dan nama pinggiran kota sekitar di Sydney, Australia. Bondi Beach terletak 7 kilometer di timur distrik bisnis pusat Sydney, di wilayah pemerintah lokal Waverley Council, in the Eastern Suburbs. Bondi, North Bondi dan Bondi Junction adalah pinggiran kota tetangga.

“Bondi” atau “Boondi” adalah sebuah kata Aborigin yang berarti air yang pecah di antara batuan atau suara air yang pecah di antara batuan. Australian Museum mencatat bahwa Bondi berarti tempat di mana sejumlah nulla dilakukan.

6. Twelve Apostles

Twelve Apostles adalah beberapa formasi bebatuan berupa pilar dengan berbagai bentuk yang terletak di pesisir Port Campbell National Park di Great Ocean Road, Victoria. Berbeda dari namanya, pilar-pilar batu yang ada tidak berjumlah dua belas (hanya ada 9 pilar di Twelve Apostles). Twelve Apostles juga menjadi sebuah objek pariwisata di Australia.

Selama ini, pilar-pilar Twelve Apostles selalu dilanda erosi, kekuatan yang dulu membentuk Twelve Apostles sendiri. Pada 4 Juli 2005, salah satu pilar setinggi 50 meter roboh, sehingga kini hanya tersisa delapan pilar. Formasi bebatuan lain yang mengalami nasib serupa adalah London Arch atau dahulu disebut London Bridge.

7. Taman Nasional Kakadu

Taman Nasional Kakadu adalah taman nasional yang terletak di Australia Utara, 171 km sebelah timur Darwin. Taman Nasional Kakadu terletak di daerah sungai Alligator di Australia Utara.

Taman Nasional Kakadu menutupi area seluas 19.804 kilometer persegi, terbentang hampir 200 kilometer dari utara ke selatan dan lebih dari 100 kilometer dari barat ke timur. Taman Nasional ini sebesar Israel, sekitar sepertiga besar Tasmania, atau setengah dari besar Swiss.

Baca Juga :

Leave A Reply

Your email address will not be published.