Info Wisata dan Travel? Cuma di Infotravell.com

Destinasi Wisata Favorit di Eropa

16

INFOTRAVELL.COM. Pada artikel kali ini, kita akan membahas berbagai destinasi – destinasi wisata favorit di Eropa. Namun, sebelum itu kami akan memberikan sedikit pengetahuan mengenai apa itu Benua Eropa. Langsung saja, simak ulasannya dibawah ini.

Dilansir dari Wikipedia, Eropa secara geologis, dan geografis adalah sebuah semenanjung atau anak benua. Pemisahannya sebagai benua lebih dikarenakan oleh perbedaan budaya. Batas utara adalah Samudera Arktik, di barat adalah Samudera Atlantik, dan di selatan dibatasi oleh Laut Tengah. Batas timurnya masih belum jelas karena pemisahan benua ini sendiri diawali oleh faktor kebudayaan. Batas yang sering dipakai sebagai batas benua Eropa, dan Asia adalah Pegunungan Ural, dan Laut Kaspia.

Benua ini adalah benua terkecil kedua setelah Australia dengan luas 10.180.000 km² sedangkan bila dihitung dari populasinya, benua ini terletak di urutan ketiga dengan populasi terbanyak dengan 742,5 juta jiwa pada tahun 2013 atau sama dengan seperdelapan penduduk dunia.

Setelah kamu membaca ulasan singkat mengenai Eropa diatas, yuk langsung saja simak penjelasan kami mengenai tempat – tempat yang menjadi destinasi wisata favorit di Eropa berikut ini.

Baca Juga :

1. Paris, Perancis

Fhoto Oleh : Beastie Gaming

Dibenua Eropa, negara yang pertama kali harus kamu kunjungi adalah Paris. Kenapa? karena dikota inilah kamu akan menemukan berbagai tempat wisata yang sangat mengagumkan dan sayang untuk dilewatkan. Beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Paris adalah :

  • Menara Eiffel
    Menara Eiffel merupakan sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. Menara ini telah menjadi ikon global Perancis dan salah satu struktur terkenal di dunia. Alamat nya adalah : Champ de Mars, 5 Avenue Anatole France, 75007 Paris, Prancis
  • Arc de triomphe de l’Étoile
    Arc de triomphe de l’Étoile atau biasa dikenal sebagai Arc de Triomphe adalah monumen berbentuk Pelengkung kemenangan di Paris yang berdiri di tengah area Place de l’Étoile, di ujung barat wilayah Champs-Élysées. Alamatnya adalah : Place Charles de Gaulle, 75008 Paris, Prancis
  • Notre Dame de Paris
    Notre Dame de Paris, biasanya disebut sebagai Notre Dame, adalah katedral berasitektur gothic di sebelah timur Île de la Cité di Paris, Perancis, dengan pintu masuk utama di barat. Alamatnya adalah : 6 Parvis Notre-Dame – Pl. Jean-Paul II, 75004 Paris, Prancis
  • Istana Louvre
    Museum Louvre adalah salah satu museum terbesar, museum seni yang paling banyak dikunjungi dan sebuah monumen bersejarah di dunia. Museum Louvre terletak di Rive Droite Seine, Arondisemen pertama di Paris, Perancis. Alamatnya adalah : Rue de Rivoli, 75001 Paris, Prancis

2. Roma, Italia

Fhoto Oleh : Cica Mica

Roma adalah sebuah kota dan comune khusus di Italia. Roma adalah ibu kota Italia dan regioni Lazio. Dengan 2,9 juta penduduk dalam wilayah seluas 1.285 km², Roma juga merupakan comune terpadat dan terbesar di negara tersebut serta kota terpadat keempat di Uni Eropa menurut jumlah populasi di dalam batas kota. Kota Metropolitan Roma memiliki populasi 4,3 juta penduduk. Di Negata Italia, khususnya Roma kamu bisa menemukan destinasi wisata favorit seperti :

  • Koloseum
    Kolosseum adalah sebuah peninggalan bersejarah berupa arena gladiator, dibangun oleh Vespasian.
  • Basilika Santo Petrus
    Basilika Kepausan Santo Petrus di Vatikan atau lebih dikenal dengan Basilika Santo Petrus adalah sebuah basilika utama Katolik di Kota Vatikan, dikelilingi oleh Roma.
  • Air Mancur Trevi
    Air Mancur Trevi adalah sebuah air mancur di distrik Trevi, Roma, Italia, yang dirancang oleh arsitek Italia Nicola Salvi dan diselesaikan oleh Pietro Bracci.
  • Museum Vatikan
    Museum Vatikan adalah kumpulan beberapa museum kesenian publik dan patung di Kota Vatikan, yang menampilkan karya-karya koleksi kaya Gereja Katolik Roma. Paus Julius II membangun museum-museum ini pada abad ke-16.

Baca Juga :

3. Barcelona, Spanyol

Fhoto Oleh : Efe Erdem

Barcelona adalah sebuah kota terbesar kedua di Spanyol dan merupakan ibu kota wilayah otonom Katalonia. Jumlah penduduknya di wilayah pusat kota adalah 1,6 juta jiwa. Bersama dengan wilayah di sekitar sisi kota, penduduknya berjumlah 4,5 juta jiwa.

Penduduk di wilayah metropolitan adalah sekitar 5 juta jiwa. Luas wilayahnya adalah 100,4 km² dan kepadatannya adalah 15.764/km². Di Kota Barcelona, kamu bisa mengunjungi destinasi wisata favorit seperti :

  • Sagrada Família
    Basilika i Temple Expiatori de la Sagrada Familia adalah sebuah gereja Katolik Roma yang sangat megah berlokasi di Barcelona, ​​dirancang oleh arsitek Spanyol Antoni Gaudi.
  • Camp Nou
    Camp Nou adalah stadion sepak bola di Barcelona, Spanyol. Stadion ini mulai dibuka tahun 1957. Kapasitasnya adalah 98.772 kursi dan merupakan kandang dari FC Barcelona.
  • Katedral Barcelona
    Katedral Barcelona atau Katedral Salib Kudus dan Santa Eulalia, adalah katedral Gotik dan pusat kedudukan Keuskupan Agung Barcelona, Spanyol. Katedral ini dibangun dari abad ke-13 hingga abad ke-15, dengan pekerjaan utama selesai pada abad ke-14.
  • Aquarium Barcelona
    Aquàrium Barcelona merupakan sebuah akuarium yang terletak di Barcelona, Catalunya. Terletak di Port Vell dan memiliki 35 akuarium berbeda, 11.000 hewan dari 450 spesies berbeda dan sebuah terowongan bawah air sepanjang 80 meter.

(Bersambung)

Leave A Reply

Your email address will not be published.