Info Wisata dan Travel? Cuma di Infotravell.com

7 Destinasi Wisata Favorit di Thailand

13

INFOTRAVELL.COM. Thailand atau Kerajaan Thai dalam bahasa aslinya Mueang Thai, adalah sebuah negara di Asia Tenggara yang berbatasan dengan Laos dan Kamboja di timur, Malaysia dan Teluk Siam di selatan, dan Myanmar dan Laut Andaman di barat. Kerajaan Thai dahulu dikenal sebagai Siam sampai tanggal 11 Mei 1949. Kata “Thai” berarti “kebebasan” dalam bahasa Thai, namun juga dapat merujuk kepada suku Thai, sehingga menyebabkan nama Siam masih digunakan di kalangan warga negara Thai terutama kaum minoritas Tionghoa dan Amerika.

Di Thailand Terdapat banyak sekali destinasi wisata yang sangat patut untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Adapun destinasi wisata favorit di Thailand, antara lain adalah :

1. Kepulauan Phi Phi

Kepulauan Phi Phi  terletak di Thailand, antara pulau Phuket dan Thailand daratan. Secara politik kepulauan ini merupakan bagian dari Provinsi Krabi.

Ko Phi Phi Don (“ko” berarti pulau dalam bahasa Thailand) adalah pulau terbesar dalam kepulauan ini, dan merupakan satu-satunya pulau dengan penduduk permanen meskipun pantai dari pulau terbesar kedua, Ko Phi Phi Lee sering dikunjungi oleh banyak turis.

Tidak ada fasilitas akomodasi dalam pulau ini, namun perjalanan dari Ko Phi Phi Don hanya membutuhkan waktu sebentar saja. Pulau-pulau lainnya tidak lebih dari batu-batu karang besar yang mencuat ke permukaan laut.

2. Istana Raja

Istana Raja adalah kompleks bangunan istana di Bangkok, Thailand. Istana ini berfungsi sebagai kediaman resmi Raja-raja Thailanddari abad ke-18 dan seterusnya. Istana ini mulai dibangun pada tahun 1782, pada masa pemerintahan Raja Rama I, ketika ia memindahkan ibu kota kerajaan menyeberang sungai dari Thonburi ke Bangkok.

Istana ini telah diperluas beberapa kali dan bangunan-bangunan tambahan telah dibangun seiring waktu perkembangannya. Meskipun tetap bergelar Istana Raja, Raja Thailand yang sekarang, Raja Bhumibol Adulyadej tidak berdiam di istana ini, dia tinggal di Istana Chitralada.

3. Wat Arun

Wat Arun adalah candi Buddha (wat) yang terletak di distrik Bangkok Yai di Bangkok, Thailand, tepatnya di barat hulu sungai Chao Phraya. Nama panjang dari candi ini adalah Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara.

Wat Arun Rajwararam atau Candi Fajar, diambil dari nama Dewa Fajar, Aruna. Wat Arun dianggap salah satu situs yang paling terkenal di Thailand.

4. Wat Rong Khun

Wat Rong Khun, yang lebih dikenal oleh orang-orang asing dengan sebutan Kuil Putih, adalah sebuah pameran kesenian milik swasta, tak konvensional dan kontemporer bergaya kuil Buddha di Provinsi Chiang Rai, Thailand.

Tempat tersebut dimiliki oleh Chalermchai Kositpipat, yang merancang, membangun, dan membuka tempat tersebut kepada para pengunjung pada 1997. Tempat tersebut dibuka setiap tahun.

5. Pasar Chatuchak

Bagi kamu yang suka berbelanja , dapat mengunjungi pasar yang satu ini. Pasar Chatuchak merupakan sebuah Pasar tradisional dengan sekitar 15.000 kios, menawarkan aneka barang eklektik, dari benda antik hingga hewan piaraan.

Alamat: Kamphaeng Phet 2 Rd, Khwaeng Chatuchak, Khet Chatuchak, กรุงเทพมหานคร 10900, Thailand.

Baca Juga :

6. MBK Center

MBK Center, juga dikenal dengan namai Mahboonkrong , adalah sebuah pusat perbelanjaan besar di Bangkok, Thailand Dengan ketinggian delapan tingkat, pusat perbelanjaan ini berisi sekitar 2.000 toko, restoran, dan gerai layanan, termasuk 4 lantai Tokyu department store.

Manajemen MBK Center melaporkan bahwa jumlah pengunjung harian mencapai lebih dari 100.000 orang, yang mana setengahnya adalah anak muda Thailand dan sepertiganya orang asing

7. Thon Buri

Thon Buri adalah wilayah modern Bangkok. Ini adalah ibukota Thailand sejak 1767-1782, selama pemerintahan Raja Taksin, setelah sebelumnya ibukota Ayutthaya dijarah oleh Burma. Tempat ini terletak di tepi berlawanan dari Sungai Chao Phraya ke Bangkok. Sebelum menjadi ibukota, Thon Buri adalah kota pertahanan penting di mulut sungai.

Raja Rama I memindahkan ibukota ke Bangkok pada 1782. Thon Buri tetap sebuah kota independen dan provinsi, sampai ketika terjadi penggabungan ke Bangkok pada tahun 1972. Thon Buri tetap kurang berkembang dari sisi lain dari sungai. Banyak saluran air kecil tradisional, Khlong, masih ada di sana, sementara mereka hampir hilang dari sisi lain sungai.

Pada tahun 1950, Bangkok memiliki sekitar 1,3 juta orang, dan kota dari Thon Buri sekitar 400.000. Pada tahun 1970 Thon Buri adalah kota kedua terbesar di Thailand yang tepat dengan sekitar 600.000 penduduk.

Leave A Reply

Your email address will not be published.