Info Wisata dan Travel? Cuma di Infotravell.com

Destinasi Wisata Favorit di Australia – Part 2

17

INFOTRAVELL.COM. Ini adalah sambungan dari Destinasi Wisata Favorit di Australia – Part 1. Tanpa berlama – lama lagi, langsung saja simak penjelasan kami mengenai Destinasi Wisata Favorit di Australia – Part 2.

8. Jembatan Sydney Harbour

Jembatan Sydney Harbour adalah jalur utama untuk menyeberangi Pelabuhan Sydney (Sydney Harbour) yang menghubungkan distrik pusat bisnis Sydney (Sydney CBD) dengan wilayah utara Sydney (North Sydney). Di atasnya terdapat jalur kereta api, kendaraan bermotor, sepeda, dan trotoar.

Bersamaan dengan Gedung Opera Sydney, Jembatan Sydney Harbour adalah ikon bagi kota Sydney sekaligus Australia. Warga setempat menamai jembatan ini sebagai The Coathanger (gantungan pakaian) akibat dari designnya yang melengkung di bagian atas, meskipun panggilan ini semakin lama semakin jarang disebut.

Pelabuhan Sydney dari udara memperlihatkan Jembatan Sydney Harbour, Gedung Opera Sydney, North Sydney dan sungai Paramatta Jembatan ini adalah bangunan tertinggi di kota Sydney hingga tahun 1967. Menurut Guinness World Records, jembatan ini adalah yang terlebar di dunia, sekaligus sebagai jembatan lengkung berkerangka besi tertinggi di dunia dengan puncaknya berdiri 134 meter di atas permukaan pelabuhan. Jembatan ini juga tercatat sebagai jembatan lengkung besi terpanjang nomor empat di dunia.

9. Pulau Fraser

Pulau Fraser adalah pulau pasir terbesar di dunia dengan luas wilayah 360 mil². Dia dimasukkan ke dalam daftar Situs Warisan Dunia pada 1992. Pulau Fraser terletak di timur Australia sekitar 200 kilometer utara Brisbane, Queensland. Dengan Cooloola, pulau ini membentuk “Great Sandy Region”, memanjang 175 km dari utara ke selatan, dengan lebar bervariasi (yang terlebar 25 km), dengan ketinggian tertinggi 260 m. Pulau Fraser termasuk dalam Taman Nasional Great Sandy.

Pulau ini dapat dicapai dengan kapal feri. Di sini terdapat banyak tempat berkemah dengan pemandangan samudra dan paus yang bermigrasi. Ada juga beberapa wilayah tertutup untuk rehabilitasi. Bus turis juga mengelilingi pulau namun menyewa four wheeler dan mengemudikannya di pantai dan jalan pasir memberikan keasyikan tersendiri.

10. Twelve Apostles

Twelve Apostles adalah beberapa formasi bebatuan berupa pilar dengan berbagai bentuk yang terletak di pesisir Port Campbell National Parkdi Great Ocean Road, Victoria.

Berbeda dari namanya, pilar-pilar batu yang ada tidak berjumlah dua belas (hanya ada 9 pilar di Twelve Apostles). Twelve Apostles juga menjadi sebuah objek pariwisata di Australia

11. Darling Harbour

Darling Harbour, adalah sebuah pemukiman di Sydney, New South Wales, Australia. Merupakan daerah rekreasi dan pejalan kaki besar yang terletak di pinggiran luar barat Sydney Central Business District. Pemukiman ini membentang ke utara dari Chinatown, di sepanjang tepi Cockle Bay hingga King Street Wharf di timur, dan ke kota pinggiran Pyrmont di barat.

Cockle Bay hanyalah salah satu aliran air yang ikut membentuk Darling Harbour, yang berakhir ke utara masuk ke Port Jackson. Daerah ini dan sekitarnya dikelola secara independen oleh wilayah pemerintah lokal City of Sydney, dan otoritas pemerintah negara bagian New South Wales, Sydney Harbour Foreshore Authority.

Baca Juga :

12. Taman Nasional Kakadu

Taman Nasional Kakadu adalah taman nasional yang terletak di Australia Utara, 171 km sebelah timur Darwin. Taman Nasional Kakadu terletak di daerah sungai Alligator di Australia Utara.

Taman Nasional Kakadu menutupi area seluas 19.804 kilometer persegi, terbentang hampir 200 kilometer dari utara ke selatan dan lebih dari 100 kilometer dari barat ke timur. Taman Nasional ini sebesar Israel, sekitar sepertiga besar Tasmania, atau setengah dari besar Swiss.

13. Pulau Phillip

Pulau Phillip adalah sebuah pulau di Victoria, Australia, yang membentuk tanggul alami untuk melindungi satwa di perairan dangkal Western Port Bay. Luas pulau terdiri dari panjang 26 kilometer dan bagian yang terlebar 9 kilometer dengan jumlah luas wilayah keseluruhan 10.300 hektar. Di pulau ini terbentang 97 kilometer wilayah pantai.

Sebuh jembatan tembok dengan panjang 640 meter yang menghubungkan pulau ini dari San Remo, kota kecil di pinggir pulau induk (Australia) menuju Newhaven, kota kecil pertama yang di jumpai di pulau Phillip. Pada tahun 2005/2006, populasi di pulau ini mencapai 7.000 orang, tetapi pada musim kemarau jumlah penduduk membengkak menjadi 40.000 orang. 60% dari jumlah wilayah pulau diprioritaskan sebagai wilayah rerumputan untuk peternakan domba dan sapi.

Sebagian besar daerah Bast Coast adalah daerah tujuan pariwisata. Daerah ini dikunjungi oleh 3,5 juta wisatawan setiap tahun. Parade penguin adalah objek pariwisata utama di pulau Phillip, di mana wisatawan dari seluruh dunia datang untuk melihat satu-satunya tempat untuk melihat penguin jenis ini. Selain itu terdapat atraksi pariwisata lain yang paling populer yaitu “Seal Rock” di mana terdapat anjing laut jenis “fur” (berbuluh) yang terbanyak di Australia (mencapai 16.000).

15. Sunshine Coast, Queensland

Sunshine Coast adalah sebuah kawasan perkotaan di Queensland bagian tenggara, sebelah utara pusat pemerintahan Brisbane, di pantai yang menghadap ke Samudera Pasifik.

Meskipun kawasan ini tidak memiliki distrik bisnis pusat, menurut jumlah penduduknya kawasan ini menempati peringkat ke-10 metropolis terbesar di Australia dan terbesar ke-3 di Queensland.

Leave A Reply

Your email address will not be published.