Info Wisata dan Travel? Cuma di Infotravell.com

15 Destinasi Wisata Terseram di Dunia

16

INFOTRAVELL.COM. Jika biasanya tempat wisata begitu menyenangkan untuk dikunjungi, tapi percayakah kamu jika terdapat Destinasi Wisata Terseram di Dunia? jika tidak, maka sebaiknya kamu membaca ulasan berikut ini. Jika kamu percaya, tahukan kamu tempat apa saja itu?

Nah, Dibawah ini adalah destinasi wisata terseram di Dunia. Beranikah kamu mengunjunginya? Berikut ini daftarnya.

1. Colosseum, Rome , Italy

Destinasi wisata terseram di Dunia pertama bernama Kolosseum. Kolosseum adalah sebuah peninggalan bersejarah berupa arena gladiator, dibangun oleh Vespasian. Tempat pertunjukan yang besar berbentuk elips yang disebut amfiteater atau dengan nama aslinya Flavian Amphitheatre, yang termasuk salah satu dari Enam Puluh Sembilan Keajaiban Dunia Pertengahan.

Situs ini terletak di kota kecil di Italia, Roma, yang didirikan oleh Wali kota Vespasian pada masa Domitianus dan diselesaikan oleh anaknya Titus dan menjadi salah satu karya terbesar dari arsitektur Kerajaan Romawi yang pernah dibangun. Kolosseum dirancang untuk menampung 50.000 orang penonton.

2. The Screaming Tunnel, Warner Road, Canada

Terowongan Menjerit adalah terowongan batu kapur kecil, berjalan di bawah apa yang dulu adalah jalur Kereta Api Trunk Grand, yang terletak di sudut barat laut Niagara Falls, Ontario, Kanada.

Beberapa versi dari legenda lokal lainnya adalah bahwa gadis itu dibakar oleh ayahnya yang marah setelah ia kehilangan hak asuh atas anak-anaknya setelah perceraian.

Cerita lainnya tentang seorang gadis muda yang diperkosa didalam terowongan dan tubuhnya dibakar untuk menghilangkan jejak.

3. Alcatraz Prison, San Fransisco. USA

Photo oleh D Ramey Logan

Banyak cerita mengerikan yang datang dari penjara ini.Bahkan sebagian diantaranya telah di filmkan. Penjara ini telah lama ditutup, tapi kisah mengerikan tentang Alcatraz tak pernah lekang oleh waktu. Penjara ini terletak disebuah pulau yang diyakini sebagai pulau dimana segala kejahatan terjadi. Disana pembunuhan, kecelakaan, bahkan kasus bunuh diri merajalela.

Dengan sejarah gelap ini tak heran Alcatraz dikatakan menjadi salah satu tempat yang paling berhantu didunia.Selama bertahun-tahun berbagai laporan tentang Alcatraz masuk, diantaranya berasal dari pengunjung , mantan penjaga, mantan tahanan, dan karyawan layanan taman nasional. Menurut mereka, saat berkunjung mereka melihat sesuatu dimercusuar,ada juga yang mengaku mendengar jeritan yang sangat mengerikan.

4. Kota Salem, Oregon, USA

Kota Salem menyimpan cerita tragedi Salem tahun 1692. Pada tahun tersebut banyak orang yang disiksa dan dibunuh karena dituduh sebagai penyihir, meskipun tidak ada bukti. Setiap bulan Oktober, penduduk kota Salem selalu merayakan pesta hantu dibeberapa tempat misteri.

Salah satunya adalah di Witch House, yang merupakan bangunan tertua dikota Salem dan merupakan rumah Jonathan Corwin, hakim yang bertanggung jawab atas meninggalnya 19 wanita di Salem.

5. Lawang Sewu, Semarang , Indonesia

Lawang Sewu merupakan salah satu bangunan peninggalan penjajahan Belanda yang kerap menimbulkan berbagai spekulasi mistis di kalangan masyarakat. Tempat yang memiliki banyak jendela dan pintu ini dianggap sebagai tempat persembunyian dan tempat penyiksaan pada zaman dahulu.

Penyiksaan kabarnya dilakukan di ruang bawah tanah bangunan ini. Berbagai kisah kelam Lawang Sewu pada masa lalu pun kerap menimbulkan banyak kejadian-kejadian janggal yang aneh

6. Ghost Hill, Penang , Malaysia

Tempat yang terletak di Penang, Malaysia, ini merupakan sebuah area pemakaman terbesar yang dilengkapi dengan sebuah museum di atas bukit.

Selain itu, Ghost Hill juga memiliki sebuah bunker yang digunakan sebagai tempat untuk menyimpan berbagai persenjataan. Kabarnya, para pekerja konstruksi atau orang-orang yang lewat di sana pernah diganggu oleh para arwah yang mendiami tempat ini.

7. Gunung Merapi, Jawa Tengah, Indonesia

Gunung-gunung di Indonesia, terlebih di Pulau Jawa, sejak lama dipercaya sebagai tempat tinggal bangsa jin. Begitu pula dengan Gunung Merapi yang berada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Fenomena gaib yang sulit dijelaskan dengan ilmu pengetahuan seringkali terjadi di gunung ini.

Salah satu kejadian aneh yang kerap ditemukan pendaki adalah pasar gubrah atau pasar gaib yang dipercaya sebagai pasarnya makhluk halus. Pasar ini terlihat seperti pasar biasa namun muncul di tengah-tengah gunung pada tengah malam. Di pagi hari, sisa-sisa pasar benar-benar hilang dan tak berbekas sama sekali.

8. Aokigahara, Japan

Di balik keindahan hutan dan gua di Gunung Fuji ternyata tersimpan tempat yang horor. Di kaki gunung tertinggi di Jepang ini ternyata terdapat sebuah lokasi tempat bunuh diri. Banyak sekali tulang belulang berserakan di lokasi ini.

Hutan Aokigahara di Jepang sangat terkenal sebagai tempat orang yang ingin menghabiskan hidupnya. Sudah banyak kasus bunuh diri ditemukan di hutan yang akhirnya dikenal dengan nama lain Hutan Bunuh Diri ini. Menurut kabar kadang sering sekali terdengar suara menyerit dari dalam hutan.

9. European Ossuaries, France

Destinasi wisata terseram di Dunia berikutnya adalah European Ossuaries, France. European Ossuaries, France adalah situs tempat berkumpulnya semua kerangka-kerangka manusia di eropa, berpusat di Prancis.

Sekitar 230.000 orang meninggal di Pertempuran berdarah Verdun tahun 1916 dan ossouaries berdiri sebagai tugu peringatan dan tempat penyimpan ratusan ribu tulang belulang selain itu kalian akan melihat 130ribu tulang teridentifikasi sebagian pejuang perancis atau jerman yang berjajar rapih disepanjang gedung yang anda liat melalui jendela.

Baca Juga :

10. Tana Toraja, Indonesia

Di Tana toraja mayat tidak dikubur melainkan di letakkan didalam tongkonan (rumah adat) diacara tsb juga diadakan pemotongan kerbau. Selain itu juga kita dapat mengunjungi bermacam jenis pemakaman disini seperti di ‘Kambira’ mayat bayi di pohon, ‘Batu tumonga’ mayat dibatu dan rantepao mayat digoa,

Dan Konon disebuah gua di desa Sillanang sejak tahun 1905 telah ditemukan mayat manusia yang utuh, tidak busuk sampai sekarang. Mayat itu tidak dibalsem seperti yang dilakukan orang-orang Mesir Purba bahkan tidak diberi ramuan apapun. Tapi bisa tetap utuh.

Di samping mayat yang anti busuk, ada pula mayat manusia yang bisa berjalan diatas kedua kakinya, bagaikan orang hidup yang tidak kurang suatu apapun tapi jangan salah berpikir maksud mayat berjalan ini, dimana dalam perjalanan itu ia tidak bisa sendirian, harus ditemani oleh satu orang yang hidup yang mengawalnya, sampai ketujuan akhir yaitu rumahnya sendiri.

11. Peti Mati Gantung di Echo Valley, Sagada, Filipina

Pemakaman biasanya ditandai dengan batu nisan. Tapi di Filipina, ada tebing yang dijadikan tempat menggantung peti mati. Terletak di Echo Valley, sejumlah keluarga yang menggantung peti mati di sini percaya kalau ritual itu sudah menjadi tradisi demi melanjutkan keberuntungan bagi generasi yang masih hidup.

Di tengah pepohonan yang rimbun dan sepi, tentu saja pemandangan peti-peti mati membuat pengunjung dengan nyali ciut tak betah berlama-lama di sana.

12. Pulau Boneka (Island of the Dolls), Meksiko

Dibuat mirip dengan manusia namun memiliki tatapan mata yang kosong, sosok sebuah boneka memang memicu kengerian. Sejumlah film layar lebar bahkan menghidupkan boneka sebagai makhluk yang menyeramkan.

Jika boneka Annabelle atau Chucky belum memberi mimpi buruk, tidak ada salahnya untuk menantang diri mendatangi pulau ini. Di Island of the Dolls, ratusan boneka dengan bentuk yang mengerikan digantung di pepohonan yang rimbun. Pemandangan itu tentu saja membuat bergidik, apalagi ditambah dengan cerita misteri yang rasanya membuat kaki ingin segera berputar balik.

Dikisahkan, sekitar 50 tahun yang lalu seorang bocah perempuan ditemukan tewas sambil memeluk boneka. Semenjak itu, penduduk sekitar yang merasa kasihan mulai menggantungkan boneka sebagai tanda berduka cita. Seiring berjalannya waktu, boneka yang digantungkan pun lapuk. Bentuknya pun menjadi tidak keruan.

Suasana seram itu ditambah oleh pengakuan beberapa pengunjung yang mendengar bisikan arwah sang bocah yang tengah asyik bermain di antara pepohonan.

13. Pripyat, Ukraina

Serangan zombie membuat kota Atlanta di Amerika Serikat mendadak mati, seperti yang dikisahkan dalam serial televisi The Walking Dead.

Namun di kota Pripyat, Ukraina, ada kota yang benar-benar mati. Tentu saja nuansanya sangat mengerikan, ditambah lagi dengan kondisinya yang acak-acakan.

Kota ini merupakan kawasan tempat tinggal para pekerja pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl pada 1986. Tapi, kebakaran hebat pada 1991 membuat pemerintah memutuskan untuk menutup kota ini demi keselamatan penduduknya.

Sejak saat itu, tidak banyak orang yang berani menginjakkan kaki ke sini, karena takut terpapar efek berbahaya nuklir. Kisah seram tentang penampakan makhluk aneh pun ikut menyebar.

14. Port Arthur, Australia

Pria dengan penyakit kejiwaan melukai 23 orang dan membunuh 35 orang dengan membabi buta menembakkan senjata api di Port Arthur, Australia, pada April 1996. Hingga saat ini, korban yang selamat masih dihantui rasa takut yang amat sangat atas kejadian tersebut.

Belum lagi dengan kisah mengerikan tentang arwah korban tewas yang bergentayangan di kastil dan hutannya

15. The Stanley Hotel, Colorado

Penulis kisah misteri, Stephen King, mendapatkan inspirasi untuk menulis cerita novel dan film The Shining dari hotel kuno ini. Setelah filmnya meledak di pasaran, pemilik hotel semakin menambah suasana seram dengan menawarkan penayangan film itu tanpa sensor di setiap kamar.

Selain itu, pemilik hotel juga menyediakan tur mencari hantu penunggu bangunan setiap harinya.

Sumber :

Leave A Reply

Your email address will not be published.