Info Wisata dan Travel? Cuma di Infotravell.com

37 Destinasi Wisata Terpopuler di Rusia

17

INFOTRAVELL.COM. Rusia adalah negara terluas di dunia dengan jumlah sekitar 146 juta jiwa penduduk. Membentang sepanjang Asia Utara dan sebagian Eropa timur dengan 11 zona waktu. Keterkenalan Rusia semakin meningkat, tatkala FIFA selaku Federasi Sepak Bola Dunia menunjuk negara ini sebagai tuan rumah dari Pagelaran Akbar FIFA WORLD CUP 2018.

Kesempatan ini pula yang mendorong Rusia untuk membenahi seluruh stadion – stadion sepak bola yang ada. Namun, pada kesempatan kali ini, INFOTRAVELL.COM, tidak akan membahas mengenai kemegahan dari Stadion – Stadion yang ada di Rusia. Tapi, INFOTRAVELL.COM akan membahas Destinasi Wisata Terpopuler di Rusia.

Nah, bagi kamu semua yang ingin berangkat ke Rusia untuk menghadiri dan menyaksikan pertandingan akbar dalam pagelaran FIFA WORLD CUP, maka sebaiknya kamu baca ulasan dibawah ini sampai habis. Siapa tahu, ulasan ini akan membantu kamu untuk menentukan destinasi wisata Rusia yang akan kamu kunjungi.

Berikut ini Destinasi Wisata Terpopuler di Rusia.

1. Kremlin Moskwa

Kremlin adalah benteng bersejarah di pusat kota Moskwa yang dibangun dari batu bata pada abad ke-15. Kremlin berbatasan dengan sungai moskow di selatan, Katedral Santo Basil dan lapangan merah di timur, dan Taman Alexander di barat. Panjang temboknya lebih dari 2 km, tingginya hingga 19 m, lebarnya 3,5 – 6,5 m, luasnya 27,5 ha.

Kremlin mempunyai 20 menara. Yang paling terkenal darinya ialah Menara Spasskaya (tingginya 67,3 m) dengan jam bergaris tengah 6 m. Di Kremlin ada peninggalan lama seperti gereja-gereja dengan tempat pemakaman tsar-tsar Rusia. Di sini juga terdapat balai senjata di mana terdapat bermacam-macam barang pusaka termasuk kereta kuda, mahkota, pakaian, perhiasan dan senjata kepunyaan tsar.

2. Museum Ermitáž

Museum Ermitaz adalah sebuah museum seni dan budaya di Saint Petersburg, Rusia. Sebagai salah satu museum terbesar dan tertua di dunia, tempat tersebut didirikan pada 1764 oleh Yekaterina Agung dan dibuka untuk umum sejak 1852.

Koleksinya, dimana hanya sebagian kecil yang disimpan permanen, terdiri dari lebih dari tiga juta barang (sekitar sepertiganya koleksi catatan numismatik) meliputi koleksi lukisan terbesar di dunia.

3. Danau Baikal

Danau Baikal adalah danau terdalam dan tertua di dunia dan terbanyak (dalam isi) air tawarnya di Bumi. Danau ini berisi lebih dari 20% air tawar dunia dan lebih dari 90% air tawar Russia. Danau ini merupakan Situs warisan dunia yang terletak di selatan Siberia di Russia, antara Oblast Irkutsk di barat laut dan Buryatia di tenggara, dekat kota Irkutsk.

Nama ini berasal dari kata Tatar “Bai-Kul” – “danau kaya”. Dia juga dikenal dengan “Mata Biru Siberia”. Dalam bahasa Russia, dia disebut Байка́л (Ozero Baykal, О́зеро secara harfiah berarti Danau), dan dalam bahasa Buryat dan Mongol dia disebut Dalai-Nor, atau “Laut suci”.

4. Lapangan Merah

Lapangan Merah adalah lapangan yang terletak di samping Kremlin, Moskwa, Rusia. Di sekitar lapangan ini, terdapat Museum Sejarah Uni Soviet, Katedral Santo Basil yang dibangun pada abad XIV bersamaan dengan jatuhnya Kazan, dan Mausoleum Lenin sebagai tempat persemayaman jasad Vladimir Lenin yang diawetkan.

Lapangan Merah adalah tempat upacara, perayaan, dan parade militer yang diawali oleh Uni Soviet dan diteruskan oleh Federasi Rusia.

5. Katedral Santo Basil

Katedral Intersesi di Bukit adalah gereja yang mempunyai banyak kubah berbentuk bawang di kompleks Lapangan Merah, Moskwa, yang secara tradisional dipandang sebagai simbol posisi unik Rusia di antara Eropa dan Asia.

Pembangunan katedral ini diprakarsai oleh Ivan IV Vasilyevich dan dibangun antara 1555 dan 1561 di Moskwa untuk memperingati direbutnya Kekhanan Kazan. Pada 1588 Tsar Fedor Ivanovich menambahkan sebuah kapel di sisi timur di atas kuburan Basil yang Diberkati (yurodivy Vassily Blazhenny), seorang santo Ortodoks Rusia yang dijadikan sebagai nama katedral ini.

Katedral Santo Basil terletak di ujung sebelah tenggara Lapangan Merah, persis di seberang Menara Spasskaya dari Kremlin. Bangunan ini tidak begitu besar, dan terdiri dari sembilan kapel dibangun dengan fondasi tunggal. Rancangan katedral ini mengikuti gereja-gereja beratap kerucut pada masa yang sama, khususnya Gereja Kenaikan di Kolomenskoye dan Gereja Pemenggalan Kepala Santo Yohanes Pembaptis di Dyakovo.

6. Istana Musim Dingin

Istana Musim Dingin terletak di Saint Petersburg, Rusia, adalah istana tempat kediaman resmi para penguasa monarki Rusia dari tahun 1732 hingga 1917. Dibangun di tepi Sungai Neva antara 1754 dan 1762. Istana ini dibangun pada skala monumental yang dimaksudkan untuk mencerminkan kekuatan dan kekuasaan dari Kekaisaran Rusia.

Dari istana ini, Tsar memerintah atas wilayah seluas 22.400.000 square kilometres (8.600.000 sq mi)* (hampir 1/6 dari daratan bumi) dan lebih dari 125 juta subjek pada akhir abad ke-19. Istana ini dirancang oleh banyak arsitek, terutama Bartolomeo Rastrelli, dalam apa yang kemudian dikenal sebagai gaya Elizabethan Baroque.

Istana hijau dan putih ini memiliki bentuk persegi panjang memanjang, dan fasad utamanya adalah sepanjang 250 m serta tingginya adalah 30 m (98 ft). Istana Musim Dingin ini telah dihitung dan terdapat 1.786 pintu, 1.945 jendela, 1.500 kamar dan 117 tangga. Pembangunan kembali pada tahun 1837 meninggalkan eksterior yang tidak berubah, tetapi sebagian besar interior didesain ulang dalam berbagai selera dan gaya, memimpin istana untuk digambarkan sebagai “istana abad ke-19 yang terinspirasi oleh model dalam gaya Rokoko.

Baca Juga :

7. Mausoleum Lenin

Mausoleum Lenin , juga dikenal sebagai Makam Lenin, yang terletak di Lapangan Merah di tengah Moskwa, adalah sebuah mausoleum yang sekarang dijadikan sebagai tempat peristirahatan pemimpin Soviet Vladimir Lenin.

Jasadnya telah menjadi simpanan publik disana ejak tak lama setelah ia wafat pada 1924, dengan pengecualian langka pada masa perang.

8. Benteng Petrus dan Paulus

Benteng Petrus dan Paulus adalah benteng kota asli St. Petersburg, Rusia, yang didirikan oleh Pyotr I dari Rusia pada tahun 1703 dan dibangun sesuai desain Domenico Trezzini dari tahun 1706 hingga 1740. Pada awal tahun 1920-an, kota ini masih digunakan sebagai penjara dan lapangan eksekusi oleh pemerintah Bolshevik.

Dewasa ini benteng ini telah dimodifikasi sebagai bagian utama dan terpenting dari Museum Negara Sejarah Sankt-Peterburg. Museum ini secara bertahap menjadi pemilik tunggal bangunan benteng, kecuali struktur yang ditempati oleh Percetakan Uang Logam Sankt-Peterburg (Monetniy Dvor).

9. Gunung Elbrus

Gunung Elbrus  merupakan sebuah gunung di Rusia, dekat perbatasan Georgia. Gunung ini terletak di bagian selatan di negara itu. Gunung ini memiliki ketinggian 5.642 m (18.510 kaki) dan merupakan gunung terbesar di Rusia.

Orang pertama yang mendaki di gunung itu ialah Florence Crauford Grove, Frederick Gardner, Horace Walker, Peter Knubel, dan Ahiya Sottaiev pada tahun 1874.

Selain itu, terdapat pula berbagai tempat Destinasi Wisata Favorit di Eropa yang berada di Rusia, seperti :

  • Peterhof Palace
  • Church of the Savior on Blood
  • Saint Isaac’s Cathedral
  • Petergof
  • Prospekt Nevsky
  • Teater Bolshoi
  • GUM
  • Kazan Cathedral, Saint Petersburg
  • Novodevichy Conven
  • Danau Ladoga
  • VDNKh
  • Kolomenskoye
  • State Historical Museum
  • Dormition Cathedral, Moscow
  • Vasilyevsky Island
  • Mariinsky Theatre
  • Amber Room
  • Tanjung Curonian
  • Saints Peter and Paul Cathedral, Saint Petersburg
  • Katedral Kristus sang Juruselamat
  • Danau Onega
  • Bukit Burung Gereja
  • Menara Ostankino

Leave A Reply

Your email address will not be published.