Info Wisata dan Travel? Cuma di Infotravell.com

7 Destinasi Wisata di Arab Saudi

24

INFOTRAVELL.COM. Destinasi Wisata di Arab Saudi sangatlah menarik untuk dikunjungi bagi setiap ummat Islam yang sedang menjalankan ibadah Umroh maupun Hajji. Arab Saudi, secara resmi di kenal sebagai Kerajaan Arab Saudi atau Kingdom of Saudi Arabia, adalah sebuah negara Arab di Asia Barat yang mencakup hampir keseluruhan wilayah Semenanjung Arabia.

Di Arab Saudi terdapat banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Apasajakah destinasi wisata di arab saudi? berikut ulasannya.

1. Masjidil Haram

Masjidil Haram, Masjid al-Haram atau al-Masjid al-Haram adalah sebuah masjid yang berlokasi di pusat kota Mekkah yang dipandang sebagai tempat tersuci bagi umat Islam. Masjid ini juga merupakan tujuan utama dalam ibadah haji.

Alamat Masjidil Haram berada di Mekkah 24231, Arab Saudi

2. Kakbah

Kakbah juga merujuk pada Al Ka’bah Al Musyarrafah, adalah sebuah bangunan di tengah-tengah masjid paling suci dalam agama Islam, Masjidil Haram, di Mekkah, Hejaz, Arab Saudi. Tempat ini adalah tempat yang paling disucikan dalam agama Islam.

Alamat Kakbah berada di Mekkah 24231, Arab Saudi

3. Masjid Nabawi

Masjid Nabawi atau Al-Masjid an-Nabawī adalah sebuah masjid yang didirikan secara langsung oleh Nabi Muhammad, berlokasi di pusat kota Madinah di Arab Saudi. Masjid Nabawi merupakan masjid ketiga yang dibangun dalam sejarah Islam dan kini menjadi salah satu masjid terbesar di dunia.

Masjid ini menjadi tempat paling suci kedua dalam agama Islam, setelah Masjidil Haram di Mekkah. Masjid ini di buka setiap hari.

Baca Juga :

4. Mada’in Salih

Mada’in Salih, disebut pula Al-Hijr atau Hegra, adalah sebuah situs arkeologi yang terletak di dekat Al-`Ula, Provinsi Madinah di wilayah Hijaz, Arab Saudi. Situs ini didominasi oleh peninggalan Kerajaan Nabatea dari abad ke-1 Masehi.

Cuaca yang terdapat di Mada’in Salih antara lain sekitar 42 °C, Angin arah Barat Daya dengan kecepatan 13 km/h, Kelembapan 8%.

5. Arafah

Arafah adalah daerah terbuka dan luas di sebelah timur luar kota suci umat Islam di Mekkah, Arab Saudi. Di padang yang luas ini, pada satu hari (siang hari) tanggal 9 Dzulhijjah pada penanggalan Hijriyah berkumpullah lebih dari dua juta umat Islam dari berbagai pelosok dunia untuk melaksanakan inti ibadah haji, ibadah Wukuf.

Ada beberapa tempat utama di Arafah yang selalu dijadikan kunjungan jamaah haji:

  • Jabal Rahmah, sebuah tugu peringatan yang didirikan untuk mengenang tempat bertemunya nenek moyang manusia Nabi Adam dan Siti Hawa di muka bumi.
  • Masjid Namira

6. Zamzam

Zamzam adalah air yang dianggap sebagai air suci oleh umat Islam. Zamzam merupakan sumur mata air yang terletak di kawasan Masjidil Haram, sebelah tenggara Kabah, berkedalaman 42 meter.

Bagi kamu yang ingin mengambil Air Zam-Zam ini, bisa mendatanginya ke alamat 4256 King Abdul Aziz Rd, Makkah 24231, Arab Saudi.

7.Masjid Quba

Masjid Quba adalah masjid pertama yang dibangun oleh Rasulullah saw. pada tahun 1 Hijriyah atau 622 Masehi di Quba, sekitar 5 km di sebelah tenggara kota Madinah.

Alamat Masjid Quba berada di Al Hijrah Rd, Al Khatim, Medina 42318, Arab Saudi. Masjid ini berada di Al Hijrah Rd, Al Khatim, Medina 42318, Arab Saudi.

Itulah tadi 7 destinasi wisata di Arab Saudi yang bisa kamu kunjungi ketika sedang melakukan ibadah Umroh maupun Hajji.

Leave A Reply

Your email address will not be published.