Info Wisata dan Travel? Cuma di Infotravell.com

Kisah Tikungan Amoy di Balik Keindahannya

19

INFOTRAVELL.COM. Kisah tikungan Amoy, menyimpan segudang misteri yang dapat membuat bulu kuduk merinding. Kisah mistis ini terjadi bermula ketika mobil yang ditumpangi wanita-wanita keturunan Tionghoa jatuh di tikungan. Lokasi tikungan amoy ini terletak di kawasan Bandar Baru, Deli Serdang.

Menurut banyak desas-desus cerita Bandar baru. Tikungan angker ini memiliki kisah sejarah kelam berdarah. Nama Amoy yang disematkan di area tikungan maut itu sendiri tak lepas dari kisah nahas tragedi tikungan amoy di tahun 70an silam. Konon menurut penuturan warga setempat. Di daerah tersebut dulu pernah terjadi kecelakaan hebat yang memakan korban beberapa gadis keturunan Tionghoa. Legenda Tikungan Amoy yang kisah mistis nya dikenal oleh banyak orang bermula disini.

Menurut banyak kesaksian yang telah melihat penampakan hantu wanita Tionghoa tersebut. Sebenarnya mereka tidak mencelakai orang yang melewati tempat tersebut. Hanya saja terkadang fenomena aneh dan janggal terjadi. Dari mesin mobil atau motor yang tiba-tiba mati. Ban yang tiba-tiba kempes dan masih banyak lagi.

Penampakan perempuan itu kabarnya berpakaian macam vampir. Pengendara juga sempat mengalami kejadian aneh ketika melintas. Kendaraan tiba-tiba saja mati saat berada di Tikungan Amoy.

Ada kisah dimana pengendara sempat melihat sekumpulan wanita duduk di kursi belakang mobilnya. Namun dalam waktu sekejap wanita yang dilihatnya itu menghilang dan kendaraannya kembali nyala seperti sebelumnya.

Lokasinya terletak dekat deretan bungalow. Di siang hari, jalan ini banyak dilalui warga sekitar maupun para pelancong dari daerah lain.

Lewat azan magrib, situasi di tikungan berubah 180 derajat, banyak bermunculan cerita-cerita seram. Sosok hantu perempuan kabarnya sering menampakkan diri ke sejumlah pengendara yang melintas di jalur ini.

Baca Juga :

Usai kejadian, banyak warga yang mengaku melihat penampakan para korban di tikungan ini. Sejak itu, warga setempat mulai menamakannya Tikungan Amoy karena hantu yang muncul berpakaian ala gadis China.

Meskipun begitu, tikungan amoy merupakan satu – satunya jalan yang menjadi penguhubung Kota Medan dengan Kota Berastagi atau menjadi penghubung Kabupaten Deliserdang ke Kabupaten Karo.

Terlepas dari banyaknya cerita seram di tikungan Amoy ini, pemandangan cantik nan menawan juga terlihat dari pinggi tikungan Amoy. Dari Pinggir ini tidak jarang kita bisa melihat banyak sekali kera ataupun monyet yang berjejer dibalik bukit – bukit dan pohon.

Leave A Reply

Your email address will not be published.