Info Wisata dan Travel? Cuma di Infotravell.com

Pesona Menawan Taman Cadika

16

INFOTRAVELL.COM.  Taman Cadika Pramuka Medan adalah bumi perkemahan untuk Pramuka cabang Kota Medan. Taman ini dikelola oleh Pemko Medan untuk masyarakat dan menjadi Ruang terbuka Hijau. Untuk perlu anda ketahui arti nama dari Cadika adalah “Cabang Pendidikan Kader Pramuka”.

Taman Cadika Pramuka atau dikenal juga dengan sebutan Bumi Perkemahan Cadika. Taman yang memiliki luas sekitar 3 hektar ini terletak di kawasan Medan Johor dan dikelola oleh Pemko Medan. Taman ini menjadi salah satu tempat wisata sekaligus kegiatan outbond di Kota Medan. Alamat Taman Cadika Pramuka berada di Jl. Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

Rumah berasitektur Melayu di Cadika

Fungsi utamanya sebagai bumi perkemahan untuk Pramuka cabang Kota Medan, biasanya dipakai untuk perkemahan Sabtu Minggu. Namun, taman ini bisa menjadi pilihan masyarakat untuk bersantai bersama keluarga atau berolahraga. Tidak sedikit pengunjung yang datang membawa keluarga atau pasangan.

Keindahan Taman ini telah banyak dibicarakan oleh para pengunjung, bagaimana tidak? Keberadaanya yang berada di tengah Medan, kota terbesar ketiga di Indonesia menjadi alasan mengapa disebut hutan kota. Pelestarian lingkungan dengan menempatkan hutan sebagai jantung kota kian marak dilakukan di kota-kota besar mengingat kondisi udara di bumi yang kian hari kian buruk.

Taman ini bisa menjadi pilihan anda untuk bersantai bersama keluarga atau sekedar untuk berolahraga pada hari libur. Untuk masuk ke taman ini tidak di kenai biaya masuk dan bebas untuk umum. Kenderaan dilarang masuk ke dalam areal taman, parkir kenderaan di tempat yang telah di sediakan.

Di dalam taman ini terdapat kolam atau danau yang luas dengan jembatan gantung untuk kita menyeberangi danau tersebut, dan bunga-bunga sepanjang jalan melintasi taman menambah keindahannya.

Taman ini di lengkapi berbagai fasilitas sebagai taman kota, seperti tempat bermain anak-anak, aula, toilet, bangku taman dan musholla. Jika anda gemar olahraga paintball, tersedia fasilitas lapangan paintball.

Untuk fasilitas permainan anak bisa di bilang lengkap dan semua permainan dapat di gunakan, seperti ayuanan, enjot-enjotan dan play ground (rumah-rumahan), dan lain-lain. Di sekitar permainan anak terdapat bangku taman untuk para orangtua duduk sambil mengawasi anak-anak bermain.

Baca Juga :

Tempatnya asri, danaunya indah dan dikeliling banyak tanaman bunga di pinggir danaunya, sehingga piknik di pinggir danau bersama keluarga menjadi jalan-jalan yang cukup menyenangkan di tengah hiruk pikuk kota yang sumpek.

Duduk-duduk di sekitaran danau Cadika cukup membuat fikiran tenang dan puas bersantai. Banyak pedagang juga menawarkan jajanan seperti bakso, gorengan, aneka olahan mie dan minuman dingin. Jadi jalan-jalan wisata murah ya di Taman Cadika.

Leave A Reply

Your email address will not be published.