Info Wisata dan Travel? Cuma di Infotravell.com

4 Makanan Khas Bandung yang Wajib Dicoba Selain Batagor & Nasi Timbel

21

Kota Bandung tidak hanya dikenal sebagai kota yang menarik dari sisi wisatanya saja, karena kota ini juga terkenal sebagai kota wisata kuliner. Kota kembang ini akan menawarkan berbagai jenis makanan yang wajib dicoba pada saat pelancong datang ke kota ini.

Misalnya saja nasi timbel yang merupakan makanan khas Sunda dan jajanan kaki lima seperti batagor. Kesemua makanan yang ditawarkan itu memiliki rasa lezat dan khas sehingga wajib untuk dirasakan.

Baca Juga: Destinasi Wisata Terfavorit di Pulau Jawa

Tetapi makanan lezat dikota ini tidak hanya sebatas pada nasi timbel dan batagor saja, karena masih ada makan lezat khas lainnya dikota Paris Van Java ini. Berikut makanan khas Bandung yang wajib dicoba selain nasi timbel dan batagor diantaranya yaitu:

4 Makanan Khas Bandung yang Wajib Kamu Coba Selain Batagor dan Nasi Timbel

  1. Nasi Goreng Bistik AA
Nasi Goreng Bistik AA
Nasi Goreng Bistik AA

Tempat nasi goreng ini berada di Astana Anyar yang ditelinga orang Bandung sudah sangat melegenda. Pasalnya kuliner di malam hari ini terkenal karena rasanya yang enak. Kuliner ini merupakan perpaduan antara ayam bistik dan juga nasi goreng serta sayuran dan sausnya.

Tetapi tidak hanya nasi goreng yang ada disini karena adanya makanan yang lainnya seperti nasi capcay, mie goreng, kwetiauw, dan lainnya.

  1. Bakso Cuanki Serayu
Makanan khas bandung selain batagor
Makanan khas bandung selain batagor

Nama cuanki merupakan singakatan dari”Cari Uang Jalan Kaki”, sesuai dengan namanya jajanan Khas Bandung ini memang dijajakan dengan cara penjualnya itu berjalan kaki sambil memikul gerobaknya.

Tetapi cuanki serayu ini berbeda karena dijajakan disebuah kios di Jalan Serayu. Sajiannya itu terdiri daru bakso, siomay basah, siomay kering, dan tahu.

  1. Surabi Cihapit
Surabi Cihapit makanan khas Bandung
Surabi Cihapit makanan khas Bandung

Surabi di kota Bandung ini sangat banyak dan sudah cukup terkenal, tetapi yang wajib kamu coba pada saat ada di kota Bandung adalah surabi Cihapit.

Surabi ini terkenal karena surabi oncomnya, tetapi jika tidak suka oncom maka tidak perlu khawatir karena adanya sajian surabi lainnya seperti surabi klasik yang polos dengan paduan kinca atau gula merah cair. Yang dijamin akan membuat ketagihan dan rindu kota Bandung.

  1. Perkedel Bondon
Perkedel Bondon makanan khas Bandung
Perkedel Bondon makanan khas Bandung

Jika biasanya ditempat yang lain perkedel hanyalah sebagai makanan sampingan yang akan mendampingi hidangan berkuah dan hangat seperti sop dan soto. Tetapi perkedel ditempat ini justru menjadi menu andalannya dan menu makanan yang lain hanyalah sebagai pendamping saja.

Digoreng dengan menggunakan arang ini akan disajikan dengan cocolan sambal ulek sehingga membuat perkedel ini istimewa. Perkedelnya itu diluarnya garing dan dibagian dalamnya sangat lembut.

Itulah makanan khas Bandung yang wajib dicoba selain nasi timbel dan batagor. Selain itu masih ada makanan yang lainnya seperti sate jando gedung sate, es cendol asli Elizabeth, kue balok kang didin, dan cireng cipaganti.

Baca Juga: 7 Panduan Sebelum Melakukan Perjalanan Wisata

Leave A Reply

Your email address will not be published.