Info Wisata dan Travel? Cuma di Infotravell.com

8 Tempat Makan di Bandung Murah Meriah yang Bukanya di Malam Hari

50

Bandung tidak hanya dikenal sebagai kota kembang dan kota mode saja, karena kota ini juga terkenal sebagai kota dengan kulinernya yang beraneka ragam. Di kota ini akan selalu ada hal baru yang bisa dicicipi. Dikenal sebagai kota wisata kuliner sehingga ketika para pelancong berkunjung ke kota ini maka tidak akan kesusahan untuk mencari kudapan. Karena tempat kuliner dikota ini akan ditemukan disetiap sudut jalan dan sepanjang hari. Tempat kuliner ini akan buka dari pagi hingga ke pagi hari lagi sehingga akan mempermudah didalam melakukan petualangan kuliner.

Baca Juga: Destinasi Wisata di Sumatera Utara yang Favorit Part 1

Jika kamu seseorang yang gemar makan ketika hari sudah sangat gelap maka kami akan memberikan referensi tempat makan enak di Bandung yang buka dimalam hari. Berikut ini ada beberapa tempat makan di Bandung murah meriah yang buka dimalam hari diantaranya yaitu :

8 Tempat Makan di Bandung yang Bukanya Dimalam Hari

  1. Seafood Kiloan Bang Bopak
Seafood Kiloan Bang Opak
Seafood Kiloan Bang Opak

Disini kamu akan menemukan menu seafood yang cukup beranekan ragam, mulai dari jenis kerang, udang, cumi, kepiting, hingga golongan seafood mewah seperti lobster maupun baby octopus dengan dua jenis pilihan saus yaitu saus padang dan saus nanasnya.

Seafood kiloan di Bang Opak Bandung
Seafood kiloan di Bang Opak Bandung

Soal rasa tidak perlu diragukan lagi dan soal harga juga tergolong murah. Jika datang ke tempat ini rame rame maka sebaiknya memesan menu super special combo yang terdiri dari campuran berbagai seafood seperti kepiting, udang, cumi, dan juga aneka kerang.

  1. Zona Merah (Zomer) Sukajadi
Zona Merah di Bandung
Zona Merah di Bandung

Ditempat makan ini semua menu makanan yang dijualnya itu dipajang di sebuah meja yang pangang dan cukup besar. Akan ada berbagai menu makanan yang bisa dipilih disini seperti aneka ikan, ayam, cumi, jeroan, sate, pepes, sayur, gorengan, tumisan, dan masih banyak yang lainnya.

Para pengunjung tinggal memilih menu makanan mana yang akan dimakannnya. Jika kamu suka makanan pedas maka kamu wajib untuk mencoba menu baru dari Zomer yaitu Orek Mercon.

  1. McDurens
Mcdurens tempat makan asik di Bandung
Mcdurens tempat makan asik di Bandung

Ketika malam sudah larut ingin makan yang manis manis tetapi perut tidak begitu lapar maka tinggal datang saja ke McDurens. Tempat ini terkenal sebagai tempat makan yang menyajikan beraneka ragam makanan ringan.

Dengan berkunjung kesini maka para pecinta duren akan merasa sangat puas, pasalnya ditempat ini akan disajikannya aneka olahan duren asli yang menjadi andalannya.

  1. Sate Hadori
Sate Kambing M. Hadori
Sate Kambing M. Hadori

Jika kamu penyuka makanan sate maka wajib datang ke tempat ini, pasalnya tempat ini merupakan tempat sate yang paling terkenal di seantero Bandung Raya.

Ada berbagai macam pilihan sate yang bisa dipilihn disini seperti sate ayam, sate kambing, dan sate sapi. Tetapi yang membuat tempat ini begitu terkenal adalah karena sudah sangat melegendaris dimana berdiri sejak 1952.

   5. Perkedel Bondon

Perkedel Bondon makanan khas Bandung
Perkedel Bondon makanan khas Bandung

Jika biasanya perkedel hanyalah sebagai makanan sampingan yang akan mendampingi hidangan berkuah dan hangat  seperti sop dan soto. Tetapi ditempat ini justru perkedelah yang menjadi menu andalannya dan menu makanan yang lain hanyalah sebagai pendamping saja.

Perkedel yang digorengnya menggunakan arang ini akan disajikan dengan cocolan sambal ulek. Perkedelnya itu garing diluar dan lembut dibagian dalamnya.

6. Nasi Kalong

Nasi Kalong tempat makan di Bandung
Nasi Kalong tempat makan di Bandung

Ditempat ini makanannya itu sederhana saja dan makananya itu khas rumahan. Jika kamu hobi makan malam dengan menu makanan yang berat maka tidak perlu khawatir karena kamu bisa mengganti nasi putih dengan nasi merah.

Kamu bisa melengkapi hidangan nasinya dengan sejumlah lauk pauk dan berbagai macam sayur mayur seperti oseng buncis, kacang panjang, tahu, tempe, dan juga ayam goreng.

7. Warung C’Mar

warung C mar di Bandung
warung C mar di Bandung

Ditempat ini kamu akan menemukan hidangan makanan dengan rasanya yang akrab di lidah orang Indonesia dan dengan harga yang sangat terjangkau, dan rasanya itu cenderung pedas.

Menu andalan di tempat ini adalah gulai daging dan oseng osengnya yang berasa manis pedas dan nikmat. Tetapi selain menu makanan berat ada juga menu makanan ringan seperti roti bakar, mie instan, dan minuman ringan.

8. Ronde Alkateri

Ronde Alkateri di Bandung
Ronde Alkateri di Bandung

Jika kamu penggemar hidangan hangat ronde maka tempat ini cocok untuk kamu datangi karena disini merupakan tempat ronde yang paling terkenal seantero Bandung dan sudah sangat melegenda sekali karena sudah berdiri sejak tahun 1950. Rasa dari rondenya itu sulit untuk dikatakan, meski kecil tetapi menyenangkan dan mengahangatkan.

Itulah beberapa tempat makan di Bandung murah meriah yang tentunya enak dan buka dimalam hari. Keempat tempat makan diatas bisa menjadi pilihan ketika rasa lapar datang ketika malam sudah begitu larut.

Baca Juga: Tips Wisata ke Luar Negeri dan Peraturannya

Leave A Reply

Your email address will not be published.