Info Wisata dan Travel? Cuma di Infotravell.com

Ini Dia 5 Makanan Khas Bandung yang Wajib Dicoba Para Wisatawan

12

Bandung ini merupakan salah satu kota yang memiliki sejarah penting bagi peradaban Indonesia. Oleh karena itulah banyak hal yang bisa dieksplor dari kota ini mulai dari tempat wisata, tempat belanja yang terkenal berkualitas tetapi murah, dan juga tentunya kuliner.

Membahas soal masalah kuliner kota Bandung ini memiliki banyak pilihan kuliner yang akan membuat ngiler mulai dari makanan khas dari kota Bandung itu sendiri dan bahkan dari daerah atau negara lain pun ada di kota kembang ini.

Baca Juga: 8 Tempat Makan di Bandung Murah Meriah yang Bukanya Malam Hari

Tetapi yang menjadi favorit para wisatawan pada saat datang kesini adalah makanan dari kota Bandung itu sendiri. Berikut beberapa makanan khas Bandung yang wajib dicoba para wisatawan diantaranya yaitu :

5 Makanan Khas Bandung yang Wajib Dicoba Wisatawan

  1. Piscok
Makanan khas bandung Piscok
Makanan khas bandung Piscok

Piscok atau pisang cokelat merupakan jenis makanan yang berbeda dengan makanan yang terbuat dari pisang pada umumnya misalnya saja pisang goreng, pisang keju, dan yang lainnya. Bahan dari makanan ini berupa pisang lalu dilumuri dengan cokelat lalu ditutupi dengan kulit lumpia untuk kemudian digoreng. Rasa makanan ini akan lebih nikmat ketika disantap selagi hangat.

  1. Cimol
Wisatawan makan makanan khas bandung cimol
Wisatawan makan makanan khas bandung cimol

Bahan dasar dari pembuatan cimol ini adalag aci atau tepung kanji, lalu dibentuk sedemikian rupa sehingga mempunyai bentuk bulat kecil lalu digoreng hingga mengembang. Bentunya itu mirip dengan bakso goreng tetapi rasanya itu lebih kenyal, gurih, dan juga lezat. Terlebih jika disantap selagi hangat ditemani dengan secangkir kopi atau teh.

  1. Siomay Bandung
Wisatawan makan siomay makanan khas bandung
Wisatawan makan siomay makanan khas bandung

Bahan dasar dari pembuatan siomay Bandung ini adalah daging ikan yang dicampur dengan sagu. Didalam peyajiannya ditambah dengan bumbu kacang sehingga akan lebih nikmat rasanya. Makanan ini akan mudah ditemui ditempat tempat umum seperti sekolah, pinggir jalan, atau bahkan diarea perkantoran.

  1. Bandros
Wisatawan makan bandros makanan khas bandung
Wisatawan makan bandros makanan khas bandung

Bandros ini merupakan sebuah makanan yang terbuat dari tepung terigu lalu kemudian diadoni dengan santan kelapa dan dimasak dalam sebuah cetakan dengan bentuknya yang cekung lalu ditaburi dengan parutan kelapa. Rasanya akan lebih nikmat jika disantap selagi hangat ditemani dengan secangkir kopi dan teh.

  1. Nasi Tutug Oncom
Wisatawan makan nasi tutug oncom
Wisatawan makan nasi tutug oncom

Nasi ini merupakan salah satu olahan makanan yang paling enak karena nasinya itu diolah dengan cara dibakar bersama dengan bumbu oncom yang diberi sedikit tepung tapioka. Makanan ini sangat populer di Bandung dan akan disajikan bersama sambal dan kerupuk serta terkadang adanya juga tambahan beberapa sayuran.

Itulah beberapa makanan khas Bandung yang wajib dicoba oleh para wisatawan. Selain itu masih ada makanan lainnya yaitu peuyeum, mie kocok, gepuk, cireng, misro, nasi timbel, dan yang lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.