Info Wisata dan Travel? Cuma di Infotravell.com

10 Tempat Wisata Alam di Yogyakarta Terbaru yang Wajib Dikunjungi

26

Jika mendengar nama Yogya, pasti pikiran kita akan langsung tertuju pada sebuah kuliner yang bernama Gudeg. Ya, Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kelezatan Gudeg khas Jogja memang sudah terkenal diseluruh pelosok Nusantara. Itu sebabnya, mengapa di juluki dengan nama Kota Gudeg.

Selain kelezatan Gudeg, kota Yogyakarta juga terkenal dengan keindahan destinasi-destinasi wisata alamnya lho. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang tempat wisata di Yogyakarta yang paling indah, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

10 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Bernuansa Alam

  1. The Lost World Castle
The Lost World Castle
The Lost World Castle

Objek wisata pertama yang paling hits di Yogyakarta, yakni bernama The Lost World Castle. Di sini kamu benar-benar akan disuguhi pemandangan alam yang begitu indah, dan terkesan seperti sedang hidup di jaman-jaman kerajaan dulu.

Mengenai lokasinya, The Lost World Castle ini bisa kamu jumpai di Desa Kepuharjo, Kec. Cangkiran, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Pantai Sinden
Wisata Pantai Sinden
Wisata Pantai Sinden

Selain The Lost World Castle, Pantai Sinden juga merupakan salah satu tempat wisata paling hits di Yogyakarta yang wajib kamu singgahi. Pantai Sinden dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, yang keindahannya sungguh menakjubkan. Pantai Sinden itu sendiri berlokasi di Desa Jepitu, Kec. Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, DIY.

  1. Taman Nasional Kalibiru
tempat wisata kalibiru
tempat wisata kalibiru

Tempat wisata paling hits di Yogyakarta berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni bernama Taman Nasional Kalibiru yang berlokasi di Kalibiru, Hargowlis, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta.

  1. Pantai Timang
Wisata Pantai Timang
Wisata Pantai Timang

Daerah Gunung Kidul memang terkenal dengan keindahan wisata pantainya. Ya, salah satunya adalah Pantai Timang, yang bisa kamu jumpai di Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Pantai Watu Lumbung
Wisata Pantai Watu Lumbung
Wisata Pantai Watu Lumbung

Selain Pantai Timang, Pantai Watu Lumbung juga merupakan salah satu tempat wisata yang direkomendasikan untuk kamu yang sedang berlibur di Yogyakarta. Pantai Watu Lumbung ini berlokasi di Wonosari, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Pantai Wedi Ombo
Wisata Pantai Wedi Ombo
Wisata Pantai Wedi Ombo

Jika kamu ingin wisata pantai tapi takut dengan gelombang ombaknya, maka Pantai Wadi Ombo inilah yang menjadi solusinya. Pasalnya, ombak di Pantai Wedi Ombo ini begitu tenang lho. Pantai Wedi Ombo itu sendiri berlokasi di Desa Jepitu, Kec. Girisubo, Kab. Gunung Kidul, DIY.

  1. Pantai Jogan

Tempat wisata selanjutnya yang harus kamu datangi di Yogyakarta, yakni bernama Pantai Jogan yang berlokasi di Tepus, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Goa Pindul
Wisata Pantai Jogan
Wisata Pantai Jogan

Pemandangan di kawasan Goa Pindul ini memang patut diacungi dua jempol. Menurut kabar yang beredar, Goa Pindul ini menempati posisi ke 4 sebagai goa yang terbesar di dunia lho. Bagi yang mengunjungi Goa Pindul, silahkan datang ke Semanu, Kab. Gunung Kidul, DIY.

  1. Goa Jomblang
Wisata Goa Jomblang
Wisata Goa Jomblang

Goa Jomblang tercipta dari proses geologi, akibat amblasnya tanah beserta seluruh vegetasinya. Goa Jomblang itu sendiri berlokasi di Semanu, Kab. Gunung Kidul, DIY.

  1. Goa Langse
wisata goa langse
wisata goa langse

Tempat wisata terakhir yang jangan sampai kamu lewatkan di Yogyakarta, yakni bernama Goa Langse yang berlokasi di Parangtitis, Kretek, Kab. Bantul, Yogyakarta.

Itulah 10 tempat wisata di Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi. Bagaimana, tertarikah untuk mengunjungi salah satunya?

1 Comment
  1. […] Baca Juga: 10 Tempat Wisata Alam di Yogyakarta Terbaru yang Wajib Dikunjungi […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.